Kunjungan-Industri-2019-1600x900

Kunjungan Industri Tahun Pelajaran 2018/2019

SMK Tunas Media terus berupaya untuk menyiapakan siswa-siswinya agar mampu menjadi aset bangsa yang dapat terlibat dalam pembangunan di masa depan. Banyak kegiatan yang telah dilaksanakan salah satu yang diprogramkan setiap tahun yaitu kegiatan kunjungan industri dengan tujuan untuk mengembangkan wawasan siswa terhadap dunia kerja. Dengan kunjungan industri siswa akan belajar mengenal kegiatan-kegiatan yang ada di industri, siswa akan melihat proses kerja yang dilakukan karyawan, siswa dapat belajar bagaimana prosedur operasi standar yang harus dilakukan oleh seorang karyawan.

Kunjungan industri dikhususkan bagi siswa-siswi kelas sebelas, karena kegiatan ini adalah bekal bagi mereka sebelum nanti mengikuti Praktik Kerja Industri (Prakerin) yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2019. Melalui pengenalan industri atau perusahaan ini diharapkan setelah tiba saatnya mereka harus melaksanakan Prakerin mereka tidak canggung lagi. Karena pada waktu Prakerin minimal selama tiga bulan siswa kelas sebelas harus belajar tidak dengan pengasuhan bapak ibu guru tetapi mereka harus belajar mandiri dan bekerjasama dengan karyawan perusahaan, sehingga mereka harus mampu menampilkan pribadi layaknya seorang karyawan.

Adapun kegiatan kunjungan industri pada tahun ini dilaksanakan di 3 (tiga) tempat diantaranya: PT. Code Development Indonesia, Kantor Dirjen Pajak dan INews TV dari jam 07.00 – 17.00 WIB.

Comments are closed.