IMG_9724

Try Out Uji Kompetensi Keahlian Tahun 2019

oleh: Anisa Oni Ariyanto, S.Pd

Dalam rangka pemenuhan kecapaian standard kompetensi kelulusan yang dianjurkan pemerintah, maka seluruh SMK di Indonesia diwajibkan untuk menyelenggrakan kegiatan Ujian Kompetensi Keahlian yang di persiapkan untuk peserta didik.

Mengapa Uji Kompetensi Keahlian pada siswa SMK merupakan bagian dan Ujian Nasional?
Karena dari hasil Uji Kompetensi bagi para siswa SMK adalah merupakan bahan yang dijadikan sebagai informasi atas kompetensi yang dimiliki si calon tenaga kerja (siswa lulus smk) adapun ujian yang diberikan kepada siswa yaitu berupa ujian teori kejujuran dan ujian praktik kejuruan.

Pada kesempatan kali ini SMK Tunas Media juga mengadakan Uji Kompetensi pada tanggal 25 s.d 28 Februari 2019 yang Alhamdulillah dapat diikuti seluruh peserta didik.

Bapak Roni Madropi, S.Pd. M.Si. selaku Kepala Sekolah SMK Tunas Media tentu mengharapkan peserta didiknya lulus sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh penyelenggara pusat yaitu BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dengan hasil nilai yang memuaskan sebagai tujuan menghasilkan output yang bisa berkontribusi didunia usaha/dunia industri sehingga kelak menghasilkan income yang bisa diperhitungkan untuk calon tenaga kerja keluaran SMK Tunas Media.

Tags: No tags

Comments are closed.