ldks2019

LDKS SMK Tunas Media Tahun 2019

Oleh : Pharameswara Maharani Pertiwi

“Tantangan kepemimpinan adalah untuk menjadi kuat, tapi tidak kasar, bersikap baik, tapi tidak lemah, berani, tapi tidak menjadi pengganggu, menjadi bijaksana, tapi tidak malas, rendah hati, tapi tidak malu-malu, bangga, tapi tidak sombong, memiliki humor, tetapi tanpa kebodohan “. – Jim Rohn (Pengusaha, Penulis dan Pembicara motivasi)

Sesuai dengan Permendiknas No. 39 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kesiswaan, SMK Tunas Media menyelenggarakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) pada hari Senin & Selasa, tanggal 2 s.d 3 September 2019 di Bekang Kostrad Cibinong, Kab. Bogor.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas X Tahun Ajaran 2019/2020 SMK Tunas Media, sesuai dengan motto kegiatan ini yaitu “Mari Kita Cetak Pemimpin Yang Handal, Unggul dan Berdisiplin Tinggi” maka siswa-siswi disana diberikan pelatihan bagaimana cara menjadi pemimpin yang handal, unggul dan berdisiplin tinggi. Mulai dari pemberian materi kepemimpinan, Outbond yang dapat merangsang jiwa kepemimpinan siswa, hingga kegiatan Jurit Malam untuk melatih keberanian siswa, dan masih banyak kegiatan lainnya.
Seluruh siswa terlihat sangat menikmati kegiatan ini, keseruan memuncak saat mereka diminta untuk menampilkan yel-yel masing-masing kelompok, terlihat senyum dan tawa bahagia terpancar dari wajah mereka. Selain dapat mencetak pemimpin yang handal, kegiatan ini dapat menjadi ajang penjalin kekompakan antar siswa yang baru beberapa bulan mengenal, dan melalui kegiatan ini pula dapat terlihat kader-kader pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) untuk periode berikutnya. Ternyata banyak sekali ya manfaatnya jika kita mengikuti LDKS, mungkin ada sebagian dari kamu yang berfikir bahwa LDKS akan menyeramkan dan meneganggkan, tapi ternyata tidak kan? Justru keseruan dan banyak pembelajaran yang sangat bermanfaat akan kamu dapatkan melalui kegiatan ini.
Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan dengan lancar, mulai dari berangkat hingga pulang ke SMK Tunas Media lagi.

 

Tags: No tags

Comments are closed.