WhatsApp Image 2021-11-29 at 09.52.32

SMK Tunas Media selenggarakan Sidang Tugas Akhir TP.2021/2022

Oleh: Ega Ermalia

Depok – SMK Tunas Media kembali laksanakan agenda akademik tahunan yaitu sidang tugas akhir pada Senin-Rabu, 22-24 November 2021.

Kegiatan yang dimulai setiap pukul 07.00 – 17.00 WIB ini, dihadiri langsung oleh penguji eksternal yang berbeda dalam setiap jurusan. Ilham Tri Saputra (PT. Mozaik Bintang Persada) sebagai penguji program studi Rekaya Perangkat Lunak, Wishnu Widarto (Vito Production) sebagai penguji program studi Multimedia, dan I Wayan Naler (Kemendikbudristek) sebagai penguji program studi Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran.

Dalam kegiatannya, sidang tugas akhir ini diwajibkan untuk seluruh siswa/i kelas XII sebagai salah satu syarat kelulusan. Sidang ini sendiri dimulai dengan pengarahan dari Bapak Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Tunas Media, Bapak Asep Lukman A.H, S.Kom, lalu dilanjutkan oleh sambutan Bapak Kepala SMK Tunas Media, Bapak Roni Madropi, S.Pd., M.Si., dan para penguji eksternal. Selanjutnya, para peserta sidang akan di kumpulkan di satu tempat untuk di panggil ke ruangan penguji secara bergiliran untuk mempresentasikan hasil project (tugas akhir) mereka. Setelah semua peserta selesai mempresentasikan Project Tugas Akhir, para peserta akan dapat arahan dari penguji internal dan penguji eksternal. Dan nantinya akan ada pengumuman 5 besar peserta terbaik sesuai besar nilai yang di dapatkan. Dan terakhir akan ada sesi foto bersama penguji internal dan eksternal.

Selanjutnya, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, diberitahukan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan siswa/i yang hadir dalam 1 harinya dibatasi sesuai dengan program studinya.

Akhir kata, melalui program kegiatan tugas akhir ini, diiharapkan seluruh siswa/i SMK Tunas Media mampu memiliki kemampuan soft skill dan hard skill sesuai dengan kejuruannya masing-masing. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Tags: No tags

Comments are closed.