SMK Tunas Media

Semarak Rayakan HUT RI ke-78 di SMK Tunas Media

Oleh : Nasywa Aunatul Uzhma

Depok – SMK Tunas Media Memeriahkan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kemerdekaan, Tunas Media Siap Mewujudkan Impian Bangsa”, Kamis 17 Agustus 2023.

Dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke 78, SMK Tunas Media mengadakan Upacara peringatan HUT RI ke 78 yang dilaksanakan di lapangan SMK Tunas Media yang dihadiri oleh segenap guru, staff dan peserta didik dari seluruh kelas dan jurusan.

Selaku pembina upacara peringatan HUT RI ke 78, Bapak Roni Madropi, S.Pd,M.Si dalam sesi amanat upacara tersebut, menyampaikan point penting untuk senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk memperjuangkan dan meraih kemerdekaan yang saat ini kita nikmati. Tidak lupa dalam upacara peringatan HUT RI ke 78 kali ini, bersama – sama baik guru maupun peserta didik menyanyikan lagu hari merdeka ciptaan H. Mutahar.

Para siswa/i SMK Tunas Media selain melaksanakan upacara bendera, juga melaksanakan kegiatan perlombaan bertema 17 Agustus yang dilaksanakan di lapangan SMK Tunas Media. Seperti lomba makan kerupuk, lomba estafet balon dalam gelas, lomba tarik tambang, lomba cerdas cermat, lomba sedotan miring, dan juga lomba dokumentasi kegiatan.

Lomba Makan Kerupuk
Lomba Tarik Tambang

Dengan diadakan lomba-lomba tersebut diharapkan dapat menghadirkan keceriaan dan kegembiraan di kalangan siswa/i SMK Tunas Media.

Lainnya, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda memiliki peran yang penting dalam “Agent of Change” dan ”Agent of Control” dengan faktor tersebut diharapkan siswa/i SMK Tunas Media dapat memberikan solusi dan merespon gejala sosial yang dirasa tidak sesuai dengan perkembangan dan norma-norma yang berlaku di lingkungan masyarakat. Pemuda harapan bangsa adalah pemuda yang tangguh, pemberani, rela berkorban, dan cinta tanah airnya, MERDEKA!

Tags: No tags

Comments are closed.