maulid_nabi

SMK Tunas Media Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Oleh : Nasywa Aunatul Uzhma

Depok – SMK Tunas Media memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang di laksanakan pada Jum’at, 6 Oktober 2023.

Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut sebagai Maulid Nabi telah menjadi semacam tradisi bagi umat Islam di berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal menjadi momen untuk membangkitkan dan menjaga semangat Nabi dalam diri umat.

Kegiatan Maulid Nabi yang di adakan di SMK Tunas Media ini diawali dengan membaca doa dan lantunan bacaan sholawat diiringi hadroh oleh sejumlah siswa.

Acara memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertemakan “Tingkatkan ukhuwah islamiah dalam lingkungan masyarakat melalui peringatan maulid nabi” yang dikuatkan dengan cerama agama oleh bapak kepala sekolah SMK Tunas Media, bapak Roni Madropi,S.Pd,M.Si dan cerama yang di sampaikan oleh Ustadz Arief Gunawan, M.PDI. yang terus menerus mengingatkan bagaimana akhlak teladan Nabi Muhammad SAW.

Demi meningkatkan ketakwaan siswa/i SMK Tunas Media serta meningkatkan nilai religius, seminggu sebelumnya Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Tunas Media juga mengadakan beberapa lomba Keagamaan yakni Tilawah Al-Qur’an, Kaligrafi, dan Fashion Show dengan tema tokoh agama islam yang di harapkan agar siswa/i SMK Tunas Media kelak akan mampu membawakan nilai-nilai keagamaan bagi dirinya, keluarga, serta masyarakat pada umumnya.

Dengan diadakannya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK Tunas Media ini, semoga kita mendapatkan inspirasi dari kehidupan Nabi dan menjalankan ajaran-Nya dalam setiap aspek kehidupan!. Dalam peringatan Maulid Nabi ini, mari kita tingkatkan keimanan, kebaikan, dan kepedulian kita terhadap sesama. Selamat Maulid Nabi!

Tags: No tags

Comments are closed.