IMG_3050

141 Siswa SMK Tunas Media dilepas untuk Melaksanakan Praktik Kerja Industri di 30 Perusahaan

Oleh: Syifa Tiara Ramadhani

Depok – SMK Tunas Media mengadakan kegiatan upacara pelepasan Praktik Kerja Industri (Prakerin) pada Rabu, 31 Januari 2024.
Praktek Kerja Industri (Prakerin) merupakan kegiatan yang diikuti oleh siswa/i kelas Xl kompetensi keahlian Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

Upacara pelepasan Praktik Kerja Industri dilaksanakan di lapangan SMK Tunas Media bersama seluruh siswa/i kelas Xl, guru dan staff. Selanjutnya, di dalam rangkaian kegiatan terdapat amanat dari kepala sekolah SMK Tunas Media Bapak Roni Madropi, S.Pd,M.Si yang menyampaikan pesan untuk para siswa/i kelas Xl yang akan melaksanakan Praktek Kerja Industri.
Terhitung sebanyak 141 siswa/i kelas Xl yang melaksanakan Praktek Kerja Industri ditempatkan di 30 perusahaan daerah Jakarta, Tanggerang, Tanggerang Selatan, Bogor dan Depok.

Praktek Kerja Industri (Prakerin) merupakan kegiatan pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di lingkungan industri selama 2 bulan. Bertujuan untuk meningkatkan kompetensi atau kemampuan siswa sesuai bidangnya dan menambah pengalaman untuk bekerja dalam dunia industri.

Semoga dengan adanya kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) ini, siswa/i SMK Tunas Media mendapatkan banyak pengalaman untuk belajar dan lebih mengenal tentang dunia industri. SMK Tunas Media pasti bisa luar biasa!

Tags: No tags

Comments are closed.