us2024

Siswa-Siswi SMK Tunas Media Kelas XII Jalani Ujian Sekolah

Oleh: Syifa Tiara Ramadhani

Depok – SMK Tunas Media melaksanakan Ujian Sekolah (US) yang diikuti oleh seluruh siswa/i kelas XII dan dilaksanakan pada tanggal 18 – 25 Maret 2024.

Ujian Sekolah (US) adalah kegiatan penilaian di penghujung akhir tahun pembelajaran pada semester 6 yang bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa/i kelas XII sekaligus sebagai salah satu syarat kelulusan pada satuan pendidikan. Berbeda dengan Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Penilaian Akhir Tahun (PAT), mata pelajaran yang diujikan pada Ujian Sekolah (US) adalah seluruh mata pelajaran umum dan mata pelajaran kompetensi keahlian masing-masing dengan konten materi mulai dari semester 1 hingga semester 6, baik dari kompetensi keahlian Multimedia, Rekayasa perangkat lunak (RPL), dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) diharapkan dapat menjadi momentum bagi siswa/i kelas XII SMK Tunas Media untuk menunjukkan semua pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka pelajari selama ini. Semoga usaha dan kerja keras yang telah dilakukan mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga seluruh siwa/i bisa lulus dari satuan pendidikan SMK Tunas Media.

Tags: No tags

Comments are closed.