smartren_ramadan_2024

Smartren Ramadan SMK Tunas Media 2024

Oleh: Syifa Tiara Ramadhani

Depok – SMK Tunas Media mengadakan Pesantren Ramadan Smartren (Smartren) 1445 H pada tanggal 1 – 3 April 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i SMK Tunas Media.

Pesantren Ramadan (Smartren) adalah kegiatan yang bertujuan untuk mendalami ilmu agama Islam dalam waktu yang singkat. Materi yang diajarkan dalam Pesantren Ramadan (Smartren) meliputi ilmu agama Islam dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Pesantren Ramadan (Smartren) SMK Tunas Media diisi dengan berbagai kegiatan dalam satu harinya. Seperti Sholat Dhuha dan Sholat Dzuhur Berjamaah, Materi Profil Pelajar Pancasila dan Tausyiah yang disampaikan oleh kepala sekolah SMK Tunas Media Bapak Roni Madropi, S.Pd.,SH.,M.Si, Materi Fiqih Ramadan, dan Tadarus.

Pada hari terakhir Pesantren Ramadan (Smartren), SMK Tunas Media juga mengadakan kegiatan Berbagi Takjil Gratis, Berbagi Sembako dan Infaq untuk warga sekitar, juga acara Buka Puasa Bersama yang dihadiri oleh Motivator Bpk. Ircham Surahman, SE.,M.Pd.,MCHC.,CHt.,CPM yang memberikan materi tentang “Membangun Kepribadian Unggul, Pentingnya Etika dan Moral dalam Kehidupan SMK”. Juga dihadiri oleh Ust. Arifin Gunawan M.Pd. yang memberikan materi tentang “10 Paket Komplit Ramadan”.

Acara ditutup dengan Berbuka Puasa Bersama, Sholat Maghrib dan Ramah Tamah yang dilaksanakan di lapangan SMK Tunas Media oleh seluruh siswa/i, staff serta dewan guru SMK Tunas Media.

Dengan diadakannya kegiatan Pesantren Ramadan (Smartren) ini, diharapkan seluruh siswa/i SMK Tunas Media bisa membentuk kepribadian yang Islami, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Tags: No tags

Comments are closed.